Mengunjungi Salah Satu Peninggalan Kerajaan Gowa – Tallo

Dekat dengan Pantai Losari terdapat berbagai macam kebutuhan Anda salah satunya dengan mengunjungi salah satu peninggalan sejarah yang terkenal dari kerajaan Gowa – Tallo ayng merupakan kerajaan terbesar pada masanya. Menurut CatatanWisata.com Anda dapat merasakan berbagai macam kebutuhan Anda utnuk dapat membuat Anda semakin betah mengunjungi Benteng Rotterdam. Benteng ini merupakan peninggalan Kerajaan Gowa – Tallo yang dibangun sektiar tahun 1545 oleh perintah dari raja ke – 9 pada awal dibangun benteng ini dengan menggunakan tanah liat dan putih telur namun menurut CatatanWisata.com pada raja ke 14 mulai disempurnakan bangunan benteng tersebut demi keindahan dan kekokohan benteng tersebut.  menurut CatatanWisata.com benteng tersebut memiliki bentuk menyerupai seekor penyu yang sedang merangkak kearah laut. Bentuk penyu dipilih karena binatang ini hidup di air dan didarat layaknya Kerjaan Gowa- Tallo yang Berjaya di lautan dan didaratan pada masanya.

Nama awal benteng tersebut pada awalnya dalah Benteng Ujungpandang sampai pada saat benteng ini jatuh di tangan belanda naman benteng tersebut menurut CatatanWisata.com telah diganti menjadi Fort Rotterdam. Nama ini menjadi nama yang popular di mata masyarakat. Pada zaman itu tempat ini digunakan sebagai tempat untuk dapat menyimpan rempah – rempah hasil rampasan dari Indonesia bagian timur. Sehingga tak heran jika tempat ini merupakan tempat yang seperti mirip gudang. Dengan adanya hal tersebut membuat Anda menjadi peka dengan emmbaut CatatanWisata.com sehingga akan memudahkan Anda untuk dapat membuat hal tersebut menjadi lebih baik.di dalam kompleks benteng tersebut menurut CatatanWisata.com terdiri dari 13 bangunan dan lima buah Menara dengan sebuah Menara di pintu masuk.

Tak heran jika menurut CatatanWisata.com tempat ini sering dikunjungi karena keterkaitannya dengan sejarah. Oleh karena itu sebaiknya diperhatikan terkait dengan berbagai macam informasi yang ada. Dengan CatatanWisata.com Anda dapat mengetahui hal tersebut menjadi sebuah kebutuhan yang dapat membuat Anda nyaman. Menurut CatatanWisata.com Anda cukup membayar Rp.7.500 untuk dapat menikmati sejarah dari Makassar tersebut buka dari pukul 8 sampai tutup pukul 6 sore.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *